Jumat, 27 April 2012

Cara Membuat Scroll Archive Blog

NBC Blog - Cara membuat scroll pada archive (arsip) blog adalah judul pembahasan kita pada kesempatan kali ini. Ada pun tujuan dari pembuatan scroll pada arsip blog adalah untuk menghemat tempat di halaman blog. Terlebih jika blog yang di miliki memiliki artikel yang banyak setiap bulannya, untuk mengatasi hal tersebut maka di perlukan penghematan space agar blog bisa loading lebih cepat.

Berhubung di blog ini artikel masih sedikit sehingga aplikasi scroll arsip belum terlalu di butuhkan. Untuk melihat contoh dari pemakaian aplikasi ini bisa di lihat di blog Kumpulan PTC Terbaik dan Terpercaya, perhatikan archive blog nya dan begitulah manfaat dari penggunaan aplikasi yang satu ini.

Cara membuat scroll pada archive blog sangat mudah, yaitu tinggal memasukkan kode yang telah ada di edit HTML. Untuk lebih jelasnya, langkah yang di lakukan adalah sebagai berikut :
1. Login ke akun blog masing-masing, jangan login ke blog orang lain ya :-)
2. Klik Template lalu edit HTML
3. Setelah masuk di edit HTML, lalu cari kode berikut ini  ]]></b:skin> , untuk lebih mudah menemukan kode ini bisa menggunakan CTRL+F
4. Setelah kode pada no.3 di temukan lalu masukkan kode berikut tepat di atas kode tersebut 

#BlogArchive1 .widget-content{
height:100px;
width:auto;
overflow:auto;
}

5. Lalu save, dan arcive di blog akan tampil lebih minimalis.

Itulah langkah-langkah cara membuat scroll pada archive blog, semoga informasi ini bisa membantu teman-teman semuanya. Akhir kata, terima kasih atas kunjungannya ke blog nan sederhana ini. :$

2 komentar:

  1. thank boss...
    ane dah coba berhasil...
    makasih yah...
    sangat berguna buat ane yg masih newbie

    http://nanaroyal.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. selamat ya bos,,udah berhasil mengaplikasikan cara memasng scroll arsipnya..

    BalasHapus