Sabtu, 28 April 2012

Cara Membuat Iklan Melayang Di Blog

NBC Blog - Cara membuat iklan melayang di blog, tertarik dengan tema ini ? kalau tertarik silahkan di lanjutkan membacanya. :) Di beberapa blog ataupun website yang kita kunjungi terkadang sering di jumpai iklan yang menutupi sebagian halaman yang mana untuk menutup iklan tersebut kita di haruskan mengklik iklan yang ada di scrip tersebut meskipun kita tidak tertarik untuk mengunjungi iklan yang di tampilkan.

Script untuk iklan melayang di blog ini sangat cocok di gunakan pada blog yang ingin memaksimalkan pendapatan dari adsense atau PPC (Paid Per Click) karena pengunjung blog di haruskan untuk mengklik iklan untuk dapat melihat tampilan blog secara utuh. Namun, satu hal yang harus di perhatikan sebelum memasang scrip iklan melayang di blog ini adalah para pengunjung kemungkinan besar akan langsung pergi ketika melihat tampilan blog seperti ini yang tentunya akan mengurangi pageview blog. 

Saran saya adalah sebelum memasukkan script ini ke blog pikirkan terlebih dahulu risiko yang akan terjadi terhadap para pengunjung blog. Bagi teman-teman yang ingin memasang iklan melayang di blog, berikut adalah tata cara membuat iklan melayang di blog.

Seperti biasa, teman-teman login dulu ku akun blog masing-masing, setelah masuk ke akun blog lalu pilih tata letak -->> tambah gadged -->> HTML/Java script. Setelah itu, lalu masukkan kode berikut ini.

<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:20px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}

.gbcontent{
float:left;
border:2px solid #333333;
background:#333333;
padding:10px;
}
</style>

<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.top = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 60);}
}
</script>

<div id="gb">

<div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div>

<div class="gbcontent">

<div style="text-align:left">
<a href="javascript:showHideGB()">
Klik di sini dua kali (2x) untuk menutup
</a>
</div>
<center>

Masukkan kode/scrip iklan di sini

</center>
<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.center = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script></div></div>

Setelah kode di atas di masukkan, lalu klik save atau simpan. Dan lihat hasilnya di tampilan blog teman-teman, sebuah iklan melayang bagaikan han*u telah muncul di blog teman-teman :D

Catatan penting :
* kode yang di tebalkan adalah kode warna untuk background dan garis tepi dari iklan yang melayang dan bisa di ganti berdasarkan tampilan blog masing-masing
* tulisan yang berwarna merah adalah petunjuk agar script tersebut bisa di tutup dan bisa di ubah sesuai dengan selera masing-masing.
* tulisan yang berwarna biru di ganti dengan kode scrip dari iklan yang ingin di munculkan.

Itulah langkah-langkah tentang tata cara membuat iklan melayang di blog yang di persembahkan oleh NBC Blog kepada teman-teman semuanya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat dan akhirnya saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar