Sabtu, 28 April 2012

Ngeblog ? Siapa Takut

Awal mula saya  berkenalan dengan yang namanya ngeblog adalah berkat informasi yang di sampaikan oleh kakak saya sendiri yang mengatakan 
Kamu kan suka sama sepak bola, kenapa tidak kamu salurkan saja hobi kamu tersebut dengan membuat sebuah blog yang bertema sepak bola ?
Saya yang pada waktu itu tidak pasif terhadap dunia internet hanya bisa bengong mendengar perkataan kakak saya tersebut. Sambil dalam hati bertanya-tanya, apa itu blog ? bagaimana cara membuat blog ? karena tidak mendapat informasi yang lebih lanjut saran dari kakak saya tersebut baru bisa terwujud dua tahun setelahnya, tepatnya pada tahun 2009. Pada awal mula ngeblog, yang saya lakukan hanyalah menulis dan menulis tanpa menghiraukan tata cara ngeblog yang baik dan benar. Apa lagi mengimplementasikan yang namanya ilmu SEO, alamak jauh banget. :D

Back to topic, blog pertama saya tersebut bisa di bilang proyek percobaan yang menguntungkan. Kenapa saya berkata demikian ? karena dengan modal nekad, saya bisa mendapatkan pengunjung dari mesin pencari tanpa menggunakan teknik SEO apapun. Namun justru di sana lah titik balik yang saya alami tentang  dunia blog. Setelah setiap hari mencari tau bagaimana cara ngeblog yang baik dan akhirnya saya bisa sedikit menguasai tentang ilmu SEO dan SERP.

Setelah menguasai beberapa teknik tentang SEO dan SERP tersebut, saya pun mulai melakukan uji coba terhadap ilmu yang saya dapatkan. Dan hasilnya, sungguh di luar perkiraan ! Hampir dari seluruh blog yang saya jadikan kelinci percobaan berhasil masuk di halaman terdepan google. Sebuah posisi yang tentunya juga di impi-impi kan oleh seluruh blogger. Beberapa blog saya yang masuk di halaman terdepan google adalah :

http://ptc-terbukti-terbaik.blogspot.com dengan kata kunci : PTC Terbaik, PTC Terpercaya, PTC Terbukti Membayar.

http://piala-sepak-bola.blogspot.com dengan kata kunci : peraturan mengenai sepak bola, pemain indonesia di luar negeri

http://nuzil-news.blogspot.com dengan kata kunci : contoh proposal bisnis usaha, tips bisnis di internet, tips wawancara kerja, tips memilih modem internet

http://gado-gado-bebas.blogspot.com , blog khusus dewasa ini tampil di halaman depan google dengan rata-rata kata kunci menggunakan bo**p dan download bo**p 

dan terakhir yang membuat saya sedikit bangga adalah, munculnya blog yang saya buat dengan niat untuk membantu usaha kakak saya di halaman terdepan google dengan kata kunci : perumahan di padang dengan alamat blog : http://perumahan-padang.blogspot.com

Sebuah hasil dari kerja keras yang saya sendiri tidak menyangkanya. Oleh karena itulah saya mengatakan NGEBLOG ? SIAPA TAKUT. Percaya dengan kemampuan yang kita miliki, jangan pernah berhenti untuk belajar, dan konsisten terhadap apa yang kita lakukan, insya allah kegiatan ngeblog yang kita lakukan akan mendapatkan hasil yang memuaskan.
So...Ngeblog ? Siapa takut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar