Rabu, 02 Mei 2012

Cara Memunculkan Iklan Sitti

sittizen indonesia
NBC Blog - Memunculkan iklan sitti di blog adalah tema yang kita bahas pada kesempatan kali ini. Sitti atau sering di sebut dengan istilah "mbak sitti" menjadi adsense alternatif untuk memonetize blog, meski pun demikian ada kendala besar ketika memasang script iklan sitti di blog. Permasalahan tersebut adalah iklan dari sitti jarang muncul menampakkan dirinya di halaman blog, permasalahan ini lah yang membuat sebagian besar blogger di Indonesia merasa sitti bukanlah cara memonetize blog lewat PPC yang berkualitas.

Blogger yang berpendapat seperti itu pada umumnya adalah blogger pemula yang tidak atau belum tau sistem kerja dari PPC lokal yang satu ini. Seperti namanya, Sitti - Platfrom Iklan Kontekstual Berbahasa Indonesia, yang artinya iklan dari si mbak akan muncul di halaman blog yang memiliki keyword sesuai dengan yang telah di tetapkan oleh advertiser (Kontekstual). Jadi, untuk menampilkan iklan sitti di blog usahakan artikel yang ada di blog mengandung keyword yang di targetkan oleh para advertiser tersebut.

Untuk lebih mempermudah agar si mbak memunculkan iklan nya di blog, berikut adalah beberapa tips yang bisa rekan-rekan coba untuk memunculkan iklan sitti di blog.
  1. Usahakan artikel yang rekan--rekan buat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, karena sitti adalah adsense lokal secara otomatis keyword yang di pakai oleh advertiser adalah keyword dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar. 
  2. Hindari penulisan artikel berbahasa Inggris karena berdasarkan pengalaman iklan sitti yang muncul di artikel yang menggunakan bahasa Inggris sangat kecil, sekitar 1%.
  3. Karena keyword yang di pasang oleh publiser berubah-ubah (perminggu atau perbulan), maka rutinlah mengunjungi fans page sitti yang ada di Facebook untuk mendapatkan update keyword terbaru. Untuk hal ini, rekan-rekan bisa menemukan fans page sitti di : http://www.facebook.com/SITTI.ID
  4. Jika tiga (3) tips di atas masih belum memunculkan iklan sitti di blog, langkah terakhir yang bisa rekan-rekan lakukan adalah mengirimkan keluhan mengenai ketidak munculan iklan sitti di blog ke pihak admin (pengelola) sitti itu sendiri. Untuk melakukan komple ini, rekan-rekan bisa langsung melakukannya di homepage sitti di menu KONTAK atau KONTAK KAMI. 
  5. Ketika melakukan tips pada langkah nomor empat (4), jangan lupa mencantumkan alamat blog yang telah di pasang scrip sitti. Selain mendapatkan kejelasan mengenai permasalahan tidak munculnya iklan sitti di blog juga bisa mendapatkan traffic :-D
Itulah beberapa tips yang bisa rekan-rekan coba untuk memunculkan iklan sitti di blog. Setelah mengaplikasikan langkah-langkah tersebut (terutama pada poin ke-empat dan lima) insya allah iklan dari sitti akan selalu manggung di blog. Meskipun demikian, tips pada poin pertama dan ke-dua jangan sampai di lupakan ya :-).

Selamat mengaplikasikan cara memunculkan iklan sitti di blog, semoga bermanfaat serta si mbak terus manggung di blognya rekan-rekan semua. Last, terima kasih atas kunjungannya.

Sumber gambar : sittizen.sitti.co.id

3 komentar:

  1. Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

    BalasHapus
  2. Pengalaman dengan iklan Sitti kebanyakan kosong, cuma iklan default yang tidak memberikan apapun kepada pemilik web. :(

    BalasHapus